MUSRENBANG KELURAHAN PRAWIRODIRJAN TAHUN 2022

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Prawirodirjan Tahun 2022 telah dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2021 di Pendopo Grha Krida Parawira. Dengan melibatkan lembaga kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Prawirodirjan seperti PKK, Kader Posyandu, Ketua Kampung, PSM, TKPK, Ketua RW, RKB (Rintisan Kelurahan Budaya) dan juga KTB (Kampung Tangguh Bencana). Kegiatan hari ini dilaksanakan untuk memaparkan usulan kegiatan yang telah diajukan tiap lembaga kemasyarakatan.

Wakil Walikota Kota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA, juga turut hadir dalam kegiatan Musrenbang melalui aplikasi zoom meeting. Beliau memberikan pengarahan perihal pentingnya usulan kegiatan yang lebih berdampak langsung manfaatnya untuk perkembangan masyarakat. Hal itu juga disampaikan oleh perwakilan dari Bappeda Kota Yogyakarta bahwa Musrenbang Tahun 2022 untuk pelaksanaan Tahun 2023 memiliki tema Peningkatan Ekonomi Kreatif Berbasis Pariwisata Budaya untuk Keberdayaan Masyarakat sehingga kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan perlu menyasar langsung ke masyarakat dan memberi efek domino bagi kesejahteraan warga. 

Mayoritas usulan kegiatan yang telah diajukan oleh tiap lembaga kemasyarakatan sudah mengarah pada tema Musrenbang tahun 2023. Diharapkan dengan adanya usulan kegiatan tersebut dapat mensejahterakan masyarakat dan mengintervensi angka kemiskinan yang ada di Kelurahan Prawirodirjan.