WORKSHOP KADER PAUD

Workshop Kader PAUD telah rampung dilaksanakan di Kelurahan Prawirodirjan selama dua hari pada tanggal 14 dan 15 Februari 2022. Sebagai salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat, workshop ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam memaksimalkan pengetahuan dan ketrampilan  sumber daya manusia dalam pendidikan Kader PAUD yang ada di wilayah. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang perwakilan kader Paud yang ada di 18 RW Kelurahan Prawirodirjan. 

Ibu Dr. Asmar, S.Psi.,M.Si.,M.Psi.,Psikolog dan Ibu Zamzami Ulwiyati Darojad, S.Ag merupakan narasumber dalam workshop Kader PAUD kali ini.  Narasumber hari pertama pada tanggal 14 Februari 2022 yaitu Ibu Asmar, menyampaikan materi terkait "Strategi Pembelajaran Bagi Anak Usia Dini di Lembaga PAUD". Ibu Asmar menjelasakan dalam materinya bagaimana suatu pembelajaran dapat dikemas dan berorientasi pada perkembangan anak. 

Hari kedua, pada tanggal 15 Februari 2022, narasumber yang memberikan materi adalah Ibu Zamzami Ulwiyati Darojad dengan mengusung tema "Pembentukan Karakter Melalui Pola Asuh Positif". Sebagai Keluarga, Masyarakat dan Satuan PAUD/Sekolah tentunya memiliki peran penting dalam pola pengasuhan anak. Hal tersebut tidak bisa dipisahkan dalam proses tumbuh kembang anak karena menjadi dasar dalam pembentukan karakter anak di masa mendatang.

Tumbuh kembang dan pembentukan karakter anak dapat terbentuk dari pola asuh melalui belajar, bermain dan juga bersosialisasi. Strategi-strategi positif dari keluarga, lingkungan maupun dari lembaga pendidikan dapat bersinergi dan berkerjasama dalam membentuk anak menjadi pribadi yang baik. Oleh karena itu, Bapak Rusdi Haryanto, S.AP berharap dengan diadakannya Workshop Kader PAUD dapat memberikan dorongan dan semangat para Kader PAUD dalam menyampaikan ilmu kepada keluarga anak dan lingkungan.