PEMBERIAN VAKSINASI BOOSTER COVID-19 DI KEMANTREN GONDOMANAN

Pada tanggal 23 dan 24 Februari 2022, Kemantren Gondomanan bekerja sama dengan Puskesmas Gondomanan telah rampung melaksanakan vaksinasi booster covid-19. Dengan kuota harian 200 dosis yang disediakan, masyarakat dapat mengakses vaksin tersebut secara gratis tanpa pungutan biaya. Hari pertama vaksinasi pada tanggal 23 Februari 2022 ditujukan bagi warga Kelurahan Prawirodirjan sedangkan untuk hari kedua pada tanggal 24 Februari 2022 ditujukan untuk warga Kelurahan Ngupasan.  Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19 terutama di daerah perkampungan padat penduduk di Kelurahan Prawirodirjan Kemantren Gondomanan. 

 

Antusias warga terutama lansia dalam mengikuti vaksinasi booster covid-19 tergolong cukup baik. Walaupun tidak 100% warga yang di undang hadir, namun tetap patut di apresiasi. Beberapa warga yang tidak hadir dikarenakan memiliki penyakit comorbid atau sudah pernah mengikuti vaksinasi booster covid-19 di tempat lain. 

Diharapkannya kegiatan pemberian vaksinasi booster covid-19 dapat mengurangi dampak fatal akibat virus covid-19 dan kehidupan bermasyarakat dapat berdampingan dengan era new normal. Tetap jalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan serta mendapatkan vaksin covid-19 secara maksimal.