WORKSHOP ORIENTASI BKB DAN PARENTING KELURAHAN PRAWIRODIRJAN

Salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Prawirodirjan yaitu Workshop Orientasi BKB dan Parenting telah rampung dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Maret 2022. Kegiatan tersebut melibatkan 40 peserta dari perwakilan kader BKB, PKK, Kader PAUD dan juga Kader Posyandu yang ada di wilayah. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam membangun keluarga yang ada di wilayah Kelurahan Prawirodirjan menjadi keluarga yang sehat bebas stunting dan harmonis.

 

Narasumber pertama yang dihadirkan adalah dr. Linda Pratiwi yang lebih berfokus memberikan materi terkait pentingnya keseimbangan asupan gizi bagi balita agar terhindar dari stunting. Peran para kader yang menjadi peserta workshop pada hari itu juga sangat penting dalam memberikan ilmu dan perhatian kepada para orang tua di wilayah dalam pemenuhan gizi bali balita. 

 

Narasumber hari kedua, pada tanggal 24 Maret 2022 yaitu Ibu Lusi Siwi Astuti, S.Pd selaku perwakilan dari TP PKK Kota Yogyakarta POKJA II. Materi yang disampaikan lebih kepada pentingnya pemenuhan hak anak dari orang tua maupun lingkungan sekitar. Bagaimana sikap pola "Asuh, Asih dan Asah" orang tua kepada anaknya dapat membentuk pribadi dan perkembangan anak menjadi lebih bermutu dan berkualitas.

Bapak Rusdi Haryanto, S.AP selaku Lurah kelurahan Prawirodirjan berharap dengan adanya kegiatan Workshop Orientasi BKB dan Parenting dapat membentuk keluarga di wilayah menjadi keluarga yang memiliki kualitas yang lebih mumpuni, baik dari segi kualitas ilmu maupun dari pemenuhan gizi yang seimbang.