EVALUASI PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN BAGI BALITA STUNTING DI HARI KE-30

Senin, 18 April 2022 Kelurahan Prawirodirjan telah melaksanakan kegiatan Evaluasi Pemberian Makanan Tambahan Bagi 14 Balita Stunting di hari ke-30. Fokus dari kegiatan evaluasi ini adalah perkembangan dari balita stunting, apakah berat badan dan tinggi badan bertambah, berkurang, atau tidak ada perkembangan.



Dari 14 balita stunting di Kelurahan Prawirodirjan, 12 balita hadir dan 2 lainnya absen dikarenakan adanya keperluan. Sejumlah 12 balita yang ditimbang berat badannya, terdapat 6 balita yang mengalami kenaikan, 4 balita yang tetap dan 2 balita yang mengalami penurunan berat badan. Kemudian untuk tinggi badan, sejumlah 7 balita mengalami kenaikan dan 5 balita tetap.



Peran serta orang tua dan keluarga dalam tumbuh kembang balita stunting perlu dilaksanakan secara optimal. Kerjasama antara orang tua dan petugas stunting di kelurahan dalam menurunkan angka balita stunting juga tetap dimaksimalkan selama 90 hari penanganan agar 14 balita tersebut dapat tumbuh sehat dan terlepas dari stunting.