PENERJUNAN MAHASISWA KKN UNY TAHUN 2022 DI KELURAHAN PRAWIRODIRJAN

 

Rabu, 13 Juli 2022, sebanyak 30 mahasiswa UNY dari berbagai fakultas akan diterjunkan ke wilayah Kelurahan Prawirodirjan melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 6 (enam) bulan dimulai dari bulan Juli sampai dengan Desember 2022. Ketua LPMK, Ketua TP-PKK Kelurahan, Ketua Kampung Yudhonegaran, Sayidan dan Prawirodirjan, Babinsa dan juga Babhinkamtibmas juga turut hadir dalam kegiatan penerjunan mahasiswa KKN UNY. 

Program prioritas yang akan dilaksanakan mahasiswa selama berkegiatan KKN di Kelurahan Prawirodirjan akan berkaitan dengan pengelolaan sampah yang ada di wilayah. Selain itu,  karena Kelurahan Prawirodirjan juga termasuk dalam wilayah Sumbu Filosofi yang akan diajukan sebagai Warisan Budaya Yogyakarta maka diharapkan program-program yang akan dilaksanakan nantinya juga berkaitan dalam pengembangan nilai budaya yang ada di wilayah.

Dengan adanya kegiatan KKN dari mahasiswa UNY selama 6 bulan, diharapkan dapat membantu perkembangan wilayah Kelurahan Prawirodirjan ke arah yang lebih positif dan menjadi pengalaman yang berkesan baik serta mampu menjadi bekal bagi mahasiswa KKN dalam bermasyarakat di wilayah.