LAUNCHING PILOT PROJECT KELUARGA TANGGUH DAN TANGGAP BENCANA MENUJU PERILAKU BERSIH DAN SEHAT KELURAHAN PRAWIRODIRJAN

(Rabu, 23 November 2022) Kelurahan Prawirodirjan telah sukses menyelenggarakan acara "Launching Pilot Project Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana Menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)" di Pendopo Krida Parawira. Acara ini turut dihadiri oleh TP-PKK Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Gondomanan, TP-PKK Kemantren Gondomanan, Kepala UPT Puskesmas Gondomanan, Babinsa, Babhinkamtibmas, Ketua LPMK, TP-PKK Kelurahan Prawirodirjan dan juga Kader PHBS.

Kelurahan Prawirodirjan merupakan salah satu dari sembilan pilot project yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Sebagai kelurahan dengan jumlah penduduk yang mencapai angka 9.000 lebih dengan luas wilayah 0,45 ha dan berbatasan dengan Sungai Code, Kelurahan Prawirodirjan tergolong sebagai kelurahan dengan padat penduduk. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di wilayah perlu dikembangkan agar dapat menekan penularan penyakit yang dapat membahayakan penduduk.



Dengan adanya Pilot Project Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana Menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kelurahan Prawirodirjan yang telah di-launching langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Gondomanan, dapat memberikan perkembangan yang positif bagi kemajuan kesehatan di lingkungan Kelurahan Prawirodirjan.