PEMILIHAN KETUA LPMK PERIODE 2023-2028 KELURAHAN PRAWIRODIRJAN

(Sabtu, 4 Maret 2023) Kelurahan Prawirodirjan telah sukses menyelenggarakan kegiatan pemilihan Ketua LPMK periode 2023-2028 di Balai Mekarsari RW 09. Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Kampung Yudonegaran, Sayidan, Prawirodirjan, Ketua RT, Ketua RW dan juga Ketua Lembaga Kemasyarakatan seperti BKM, PKK, Karang Taruna, PSM, Kelurahan Siaga, Kampung Keluarga Berencana (KKB) dan lain sebagainya yang berada di Kelurahan Prawirodirjan. Sebanyak 5 kandidat calon ketua LPMK telah diusulkan dari masing-masing kampung dan memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Sebelum proses pemilihan Ketua LPMK dilaksanakan, Bapak Ir. H. Ajar Permana selaku Ketua LPMK Periode 2018-2023 melakukan simbolis serah terima laporan pertanggungjawaban LPMK periode 2018-2023 kepada pihak Kelurahan Prawirodirjan. 

Proses pemilihan ketua LPMK berlangsung selama satu jam dengan jumlah pemilih sebanyak 72 orang. Sekretaris panitia pemilihan ketua LPMK, Bapak Puji Hastono membacakan tata tertib pemilihan dan memandu proses pemilihan sampai dengan selesai. Hasil akhir pemilihan ditetapkan Bapak Shodiq Ritwanto dari Kampung Sayidan sebagai Ketua LPMK Periode 2023-2028 Kelurahan Prawirodirjan dengan perolehan mutlak 41 suara. 

LPMK merupakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, berperan sebagai wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi kebutuhan demokrasi masyarakat di bidang pembangunan. Diharapkan dengan pemilihan dan penetapan ketua dan kepengurusan LPMK yang baru untuk periode 2023-2028 dapat menjalankan peran dan fungsinya serta bersinergi dengan Kelurahan Prawirodirjan Kemantren Gondomanan.